Helicopter PT.Newmont Jatuh Di Elang Dodo Sumbawa

Helicopter Airfast yang beroperasi untuk PT Newmont Nusatenggara ( PTNNT ) dilaporkan hilang kontak pada Minggu 25 September 2011  sejak pukul 13.42 wita. Helicopter itu hanya berisi dua orang, pilot dan co-pilot. Helicopter Airfast ini  terbang dari Elang Dodo salah satu kawasan eksplorasi PT.NNT menuju ke helicamp Lamurung di wilayah Desa Rate Kecamatan Lenangguar Sumbawa NTB. Diperkiarakan jatuh karena kerusakan mesin dan sampai malam ini belum ditemukan titik jatuh nya Helicopter itu.

Pada jam 13:41 Minggu 25 September, operator radio PT.NNT di Benete menerima panggilan mayday dari pilot helikopter Airfast dan sejak saat ityu kontak hilang sama sekali. Ujar sebuah sumber di kantor PT.NNT Benete.

Untuk membantu pencarian PT.NNT Minggu sore telah mengerahkan Helikopter Travira dan pesawat amfibi (seaplane) untuk mencari helikopter airfast yang hilang itu dibantu . 3 ground team untuk mencari di daerah Elang Dodo.

Untuk membantu pencarian PTNNT pihak kepolisian, Pemerintah dan organisasi Search and Rescue Sumbawa juga sudah berkordinasi dengan PT.NNT dan menurunkan tim ke lokasi yang diperkirakan jatuhnya Helicopter tsb. Tim dibagi dua, satu melalui Lamurung dan tim kedua melalui Kecamatan Lantung dan Ropang.

Sementara itu kordinator Search and Rescue Orari Lokal Sumbawa Shalahuddin mengatakan, anggotanya sudah diterjunkan ke wilayah Kecamatan Lantung, Ropang dan Lenangguar dan bergabung dengan tim lainnnya. Malam ini semua tim sedang diberi pengarahan oleh penanggung jawab tim pencarian dan menurut rencana besok pagi Senin 26 September 2011..tim akan mulai melaksanakan tugasnya.

Hingga malam ini nasib Agus Khaerudin sebagai pilot dan Ari Pampuang sebagai loadmaster, belum diketahui nasibnya.Begitu pula dengan titik lokasi jatuhnya helicopter tsb. belum jelas.

Iklan

Perihal admin
Hobi Menulis

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: