Tidak Diperpanjang Pun, Landasan Pacu BIL Bisa Untuk Embarkasi Haji

Wakil Gubernur NTB

Wakil Gubernur NTB Ir.Haji Badrul Munir MM menanggapi Pemberitaan tentang landasan pacu Bandara Internasional Lombok BIL yang disebut belum bisa dijadikan embarkasi Haji karena pendek ( seperti diberitakan blog ini kemaren, yang dikutip dari infosketsa.com ) sebagai sebuah berita bohong. Melalui status nya di akun facebook Komunitas Peduli Desa Darat hari ini Senin 3 Oktober 2011, Badrul Munir mengatakan, untuk embarkasi haji melalui BIL tahun ini memang belum bisa dilakukan, bukan karena landasan pacu BIL yang disebut pendek namun lebih kearah tehnis. ” Tanpa memperpanjang landasanpun,  BIL sudah memenuhi syarat untuk embarkasi haji ” tulisnya.

Badrul Munir menambahkan, untuk embarkasi Haji baru bisa dilakukan tahun 2012 nanti. Keputusan ini diambil dari hasil rapat dengan Menteri Agama, Menteri Perhubungan dan Garuda selaku operator angkutan Haji bahwa untuk embarkasi ditunda ke tahun depan mengingat tahun ini  slot penerbangan Jedah ke BIL atau sebaliknya, tidak ditenderkan oleh Kementerian Agama, karena mepetnya jadwal peresmian dan jadwal pemberangkatan haji.

Kepada seluruh masarakat NTB Haji Badrul Munir meminta, agar memahami persoalan ini dan jangan terpengaruh oleh berita-berita yang tidak jelas sumbernya < bangmek >

Iklan

Perihal admin
Hobi Menulis

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: