Pemerintah Rusia Meminati Dalam Loka

WAGUB NTB Ketika di Moskow

Wakil Gubernur NTB Ir.Haji Badrul Munir MM, belum lama ini berkunjung ke Rusia atas undangan sejumlah pengusaha disana. Wagub berkesempatan memaparkan sejumlah potensi NTB termasuk Sumbawa sekaligus menawarkan agar pengusaha Rusia mau berinvestasi di NTB. Hasilnya sejumlah wartawan dan pengusaha Rusia akan berkunjung ke NTB. Wagub yang berangkat ke Rusia tampa menggunakan APBD ini ternyata membawa hasil sangat besar bagi kebangkitan NTB kedepan. Menurut rencana Tanggal 9 November 2011, Duta Besar RI di Rusia H.E. Hamid Awaludin akan memimpin sebuah delegasi. Sebanyak 25 orang pengusaha Rusia dan sejumlah wartawan setempat, didampingi Kepala BKM Pusat akan dating ke NTB untuk melihat secara langsung objek Pariwisata dan potensi investasi di NTB. Delegasi tersebut akan berada di NTB selama 3 hari.

Wakil Gubernur mengatakan, hubungan Rusia-Indonesia dalam pengembangan potensi pasar investasi dan pariwisata. Rusia merupakan pasar yang sangat potensial untuk potensi Investasi dan Pariwisata NTB. Dalam pengembangan ekonomi Indonesia, NTB berada dalam koridor V MP3EI sebagai gerbang Pariwisata Nasional. Potensi Pariwisata NTB dengan keindahan Pantai dan pulau-pulau kecilnya sangat diminati oleh wisatawan Rusia.

Nantinya Pemerintah Rusia dan Pemerintah Provinsi NTB akan menyusun profil Investasi dan Pariwisata dalam bahasa Rusia untuk disebarkan kepada masarakat Rusia. Pemprov NTB, ungkap Badrul Munir juga sudah mengupayakan penerbangan langsung Moskow – Lombok. Selain itu tegasnya, Pemerintah Provinsi NTB juga akan menempatkan satu orang tenaga Laisson Officer (Tenaga Penghubung) di Rusia paling lambat bulan November 2011, dengan fasilitasi Duta Besar RI untuk Rusia.

Selain itu Istana Sultan Sumbawa ( Dalam Loka ) juga telah mengundang daya tarik pemerintah Rusia. Menurut wagub, dari beberapa destinasi unggulan pariwisata di NTB yang diperkenalkan saat itu, istana Dalam Loka menjadi pusat perhatian mereka.
“Saya sampaikan kepada pemerintah Rusia bahwa Istana Dalam Loka merupakan rumah panggung yang terbuat dari kayu terbesar di dunia.” Tegas Wagub.

Iklan

Perihal admin
Hobi Menulis

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: