Lomba Tulis Lawas Pariwisata

Menyambut dan memeriahkan HUT NTB ke 53 17 Desember 2011 yang akan dipusatkan di Sumbawa Besar, Komunitas Peduli Desa Darat KPDD sebuah group di jejaring social  akan menyelenggarakan Lomba Tulis Lawas Pariwisata. Saratdan ketentuan Terbuka untuk umum atau bagi siapa saja yang bisa membuat Lawas.  Lawas adalah bahasa puitik Tau ( orang ) Sumbawa, hamper sama dengan pantun melayu. Bedanya disuku kata dan memakai bahasa Sumbawa. Suku kata didalam Lawas ini terdiri dari 8 suku kata dalam satu baris dan umumnya terdapat tiga baris dalam satu bait, walau ada juga Lawas yang memiliki 4 baris dalam satu bait.

 Thema yang diambil dalam Lomba Tulis Lawas ini adalah tentang “ Pariwisata “ Kabupaten Sumbawa.Peserta dibagi dalam dua katagori :PELAJAR & UMUM. Lawas mulai diterima Tanggal 10 Oktober 2011 dan batas akhir diterima Tanggal 1 Desember 2011.

 Naskah Lawas akan disaring oleh sebuah Tim dan Lawas yang lolos verifikasi, akan dimuat di halaman KPDD. Dari hasil seleksi, Tim akan menentukan pemenangnya.

Bagi peserta yang masuk 10 besar baik dari kalangan pelajar atau umum, akan mengikuti interview langsung dengan dewan juri, untuk menyaring 5 besar.

Pengumuman pemenang disampaikan menjelang atau pada peringatan HUT NTB 17 Desember    2011 sekaligus penyerahan hadiah.

HADIAH UNTUK PELAJAR:

Hadiah I   Bea Siswa 1 Tabun + Sertifikat dari Gubernur NTB

Hadiah II  Bea Siswa 1 Tahun + Sertifikat dari Gubernur NTB

Hadiah III Bea Siswa 1 Tahun + Setifikat dari Gubernur NTB

HADIAH UNTUK UMUM,

 Hadiah I    Uang sebanyak Rp. 3.000.000,- + Sertifikat dari Gubernur NTB

 Hadiah II   Uang sebanyak Rp. 2.500.000,- + Sertifikat dari Gubernur NTB

 Hadiah III  Uang sebanyak Rp. 2.000.000,- + Sertifikat dari Gubernur NTB

Peserta harus mencantumkan Nama dan alamat lengkap sesuai KTP. Bagi Pelajar mencantumkan Nama dan Alamat Sekolah serta Nomor Kartu Pelajar.

Pemenang diwajibkan menandatangani surat tidak keberatan terhadap naskah Lawas nya untuk dipublikasikan oleh KPDD.

 KPDD merencanakan pula Lawas-Lawas tsb. dirangkum dan dicetak dalam bentuk sebuah buku kemudian disebarkan kesekolah-sekolah dan masarakat umum di Kabupaten Sumbawa atau diluar daerah.

Iklan

Perihal admin
Hobi Menulis

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: