Presiden SBY Akan Resmikan BIL 19 Oktober Nanti

Wagub NTB Ketika Mengecek Persiapan Kedatangan Presiden

Bandara Internasional Lombok (BIL) akan segera diresmikan oleh Presiden RI Dr. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 19 Oktober 2011 mendatang. Presiden SBY rencananya akan meresmikan keseluruhan infrastruktur BIL tersebut dalam rangkaian kunjungan kerja ke NTB yang akan dilaksanakan selama 3 hari (19 – 21 Oktober 2011). Berkenaan dengan kunjungan Presiden ke NTB itu, Wakil Gubernur NTB Ir.Haji Badrul Munir MM, Rabu 12 Oktober 2011 telah melakukan pengecekan lokasi  untuk persiapan  kedatangan Presiden RI ke NTB di Novotel Lombok Tengah. Wagub menegaskan persiapan untuk kedatangan RI 1 ini sudah rampung termasuk jalan yang akan dilalui presiden dan rombongan ke Mataram.

Begitu pula dengan akses jalan dari BIL ke Mataram sudah steril yakni melalui  jalan raya by pass dengan panjang 21 km dari patung sapi di Gerung Lobar. Jalan raya by pass ini, menurut Wagub, sudah selesai 1 jalur. Untuk jalur yang satunya lagi, sedang dalam proses pembangunan yang direncanakan akan selesai paling lambat akhir tahun ini. “Insya Alloh akhir tahun ini sudah sempurna semuanya,” tegas Badrul Munir.

Bandara yang memiliki luas kawasan seluas 551 hektar ini dibangun menggunakan dana sebesar Rp. 945 miliar. Meskipun keseluruhan infrastruktur BIL belum diresmikan, namun terhitung 1 Oktober 2011, BIL mulai dioperasikan oleh PT Angkasa Pura I. sebelumnya, Manajemen PT Angkasa Pura I secara resmi menutup pengoperasian Bandara Selaparang Mataram, pada Jumat (30/10/2011) malam, yang dilanjutkan dengan boyong terakhir sejumlah peralatan ke Bandar Udara Internasional Lombok, di Kabupaten Lombok Tengah tersebut.

Iklan

Perihal admin
Hobi Menulis

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: