Buntut Mutasi KSDN Labuhan Burung : Camat Buer Lakukan Rapat Koordinasi Dengan Komite dan Dewan Guru

Pasca pelantikan Kepala Sekolah SDN Labuan Burung Senin (10/10/2011) di aula Kantor Camat Buer, secara spontanitas Komite dan para wali murid SDN labuan burung melakukan penyegelan kantor kepala sekolah SDN Labuan burung. Dengan adanya penyegelan kantor kepala sekolah, Camat Buer A Hasyim B. S Sos segera berkoordinasi dengan Pemda Sumbawa selaku penentu kebijakan. Dari hasil koordinasi diarahkan untuk mengadakan pertemuan rapat koordinasi dengan komite dan wali murid, pada Senin (11/10) tadi yang dihadiri oleh camat Buer H Hasyim B S Sos,Plt KUPT Alas dan Buer Najamuddin S.Pd,Pengawas TK /SD Alas dan Buer Fatmawati S.Pd,Kepala Sekolah yang dilantik Nashar Muhamad S.Pd,Komite sekolah dan Dewan guru SDN Labuan Burung.
Ardyansah Ketua Komite Sekolah SDN Labuan Burung dalam rapat Koordinasi mengatakan bahwa Komite Sekolah saat ini berada pada posisi yang sangat dilematis,”untuk itu sebagai wakil dari wali murid harus menerima pengaduan dan aspirasi dari wali murid agar perjuangan membangun pendidikan yang berkwalitas dapat dicapai.” jelasnya.

Apa yang dilakukan saat ini beserta para wali murid tidak lain dan tidak bukan hanya semata-mata ingin melihat pendidikan dilabuan burung maju dan berkwalitas,dan ini sudah dibuktikan oleh Nuraeni S.Pd selama menjabat 3 tahun sebagai kepala sekolah labuan burung.

Yang menjadi pertanyaan kata Ardyansah adalah mengapa Ibu Nuraeni S.Pd selaku Kepala Sekolah yang meraih beberapa prestasi dibidang pendidikan dan juga mampu membawa para siswa-siswi menjadi pintar dan cerdas,dimutasikan dengan penurunan Jabatannya menjadi guru Bantu Biasa.

“Apakah memang ada kesalahan yang dilakukan atau emang ibu Nuraeni bukan sebagai Tim Pemenangan Bupati terpilih?” tanya Ardyansyah.

Untuk itu kata Adyansah pihaknya tetap akan mempertahankan penyegelan ruang Kantor kepala sekolah sampai ada kejelasan resmi Bupati sumbawa Drs.H.Jamaluddin Malik.

Perlu diketahui lanjut Ardyansah bahwa jangan dikira tidak hadirnya para wali murid tidak ada gejolak,”hal ini bisa dibuktikan,kalau memang aspirasinya selaku ketua Komite Sekolah tidak didengar, maka Komite Sekolah secara Spontanitas akan mundurdan tidak ada niat menolak kepala sekolah yang baru.” jelasnya.

Tetapi perlu diketahui bahwa penyegelan ini murni dari aspirasi komite dan wali murid yang tetap mempertahankan ibu Nuraeni sebagai Kepala Sekolah SDN Labuan Burung, jelasnya

Sementara itu Najamuddin S.Pd Ka UPT Plt Diknas Alas / Buer mengatakan dihadapan Komite dan Dewan guru bahwa terjadinya mutasi merupakan hal yang wajar dengan tujuan untuk membangun pendidikan yang berkwalitas merupakan harapan kita semua. “Terjadinya aksi dan reaksi ditengah masyarakat dalam hal mutasi para kepala sekolah dan guru dalam lingkup pendidikan merupakan hal yang wajar, penyegelan ruang kantor kepala sekolah SDN Labuan Burung yang dilakukan oleh Komite dan para wali murid merupakan bentuk espresi kekecewaan.” kata Najamudin.

Itu hal yang lumrah terjadi,namun disisi lain dengan adanya penyegelan tersebut jangan samapi terganggu proses belajar mengajar ( KBM ) terhadap siswa-siswi.

Untuk itu Najamudin mengajak semua yang hadir dalam rapat koordinasi untuk membangun rasa kebersamaan sehingga terjalin komunikasi yang baik. Najamuddin berharap kepada komite dan wali murid untuk dapat menerima hasil mutasi yang terjadi baru-baru ini.

A Hasyim B S.Sos Camat Buer dalam arahannya dihadapan komite dan wali murid mengatakan sebetulnya ikut juga merasakan keprihatinan, namun disi lain sebagai pejabat yang ditunjuk di wilayah kecamatan Buer, hanya sebatas sebagai kepanjangan tangan Bupati sumbawa bukan sebagai penentu kebijakan dan camat hanya mempunyai kewenang untuk melantik sesuai perintah Bupati Sumbawa.

Untuk itu Hasyim berharap kepada semua komite dan wali murid untuk dapat membangun komunikasi yang baik. Untuk itu semua persoalan dan masukan terkait dengan adanya penyegelan ruang kantor kepala sekolah kata Hasyim akan ditampung dan segera ditindak lanjuti ke Pimpinannya yaitu Sekda sumbawa untuk ditindak lanjuti.

Diakui oleh Hasyim bahwa dampak pendidikan yang diberikan oleh kepala sekolah terdahulu yaitu Nuraeni S.Pd sangat dirasakan asas manfaatnya oleh para wali murid maupun siswa.

Untuk itu Hasyim berharap kepada Komite Sekolah untuk lebih bijaksana dalam mengambil sikap, dan mungkin saja Bupati Sumbawa mempunyai pertimbangan lain terhadap ibu Nuraeni untuk dinaikan jabatannya. “Semua itu ada pada pimpinan dan semua persoalan segera akan disampaikan ke pejabat berwenang selaku penentu kebijakan.” demikian Hasyim berharap. (Edi Chandra)

Iklan

Perihal admin
Hobi Menulis

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: