SELAMA TAHUN 2011 PT.NNT TELAH MENGELONTORKAN DANA RP.18 MILYARD LEBIH

GEDUNG BARU DPRD SUMBAWA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumbawa,kini memiliki gedung mewah yang dibangun dengan dana CSR (Corporate Social Responsibility) PT Newmont Nusa Tenggara senilai Rp. 28 Milyard. Peresmiannya sendiri dilakukan Bupati Sumbawa ditandai penandatanganan prasasti,disaksikan Ketua DPRD Sumbawa, anggota Muspida dan anggota DPRD Sumbawa serta sejumlah pejabat dan undangan lainnya.

Presiden Direktur PT.NNT Martiono Hadianto mengatakan bahwa pemabngunan Gedung baru DPRD Sumbawa itu dilaksanakan sendiri oleh PT.NNT menggunakan jasa kontraktor nasional selanjutnya dihibahkan kepada pemerintah daerah untuk dimamfaatkan.Menurutnya proyek pembangunan gedung baru DPRD itu atas permintaan Pemerintah Daerah dan DPRD Sumbawa.

Masih kata Martiono, bahwa Proyek-proyek pemberdayaan masyarakat akan terus dilanjutkan di Kabupaten Sumbawa meskipun saat ini kegiatan usaha pertambangan kami di wilayah Elang Rinti, masih dalam tahap eksplorasi. Hal ini kami lakukan sesuai dengan komitmen kami untuk menjadi yang terdepan dalam bidang tanggung jawab sosial.

Selama tahun 2011 yang lalu PT NNT telah menggelontorkan dana tidak kurang dari Rp.18 milyard untuk proyek-proyek pemberdayaan masarakat di Kabupaten Sumbawa.Sedangkan tahun ini direncanakan sebesar Rp53,2 miliar yang sebagian besar digunakan untuk pembangunan sarana jalan, gedung dan pemberdayaan lainnya.

Gedung tiga lantai dengan luas bangunan 5.234 meter persegi yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektar ini memiliki berbagai fasilitas seperti 19 ruangan di lantai satu, 12 ruangan di lantai dua dan 19 ruangan di lantai tiga terdiri dari ruang Badan Kehormatan, ruang Badan Musyawarah, ruang Ketua DPRD, ruang wakil Ketua DPRD I, ruang wakil Ketua DPRD II, ruang tunggu VIP, ruang Sidang Utama, ruang Komisi I, ruang Komisi II, ruang Komisi III, ruang Komisi IV, ruang Fraksi, ruang Media, ruang perlengkapan, ruang Kabag Keuangan, ruang pertemuan Sekwan atau Badan anggaran, ruang Kabag humas dan protokol, gudang arsip, gudang perlengkapan, ruang panel dan fotocopy, ruang parkir dan 51 kamar kecil.

“Kami berharap bantuan ini dapat turut mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan umum, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Kami juga berharap agar proyek eksplorasi Elang dapat berjalan dengan lancar dan mendapat hasil yang positif sehingga kesempatan kerja dan peluang usaha bagi pengusaha lokal Sumbawa dapat terserap lebih banyak,” kata Martiono.

Sementara jumlah proyek bantuan dana CSR PTNNT bekerjasama dengan Pemerintah Sumbawa mencapai 55 buah. Sebelumnya, PTNNT juga telah menyerah terimakan 8 proyek fisik dan 13 proyek non fisik senilai Rp48,8 miliar kepada pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Berbicara tentang Program pengembangan masyarakat, PTNNT memfokuskan  pada empat pilar utama yakni peningkatan kesehatan masyarakat, peningkatan pendidikan masyarakat, peningkatan perekonomian masyarakat dan infastruktur. Selain proyek dana khusus $38 juta, PTNNT juga mengalokasikan dana pengembangan masyarakat $4-5 juta setiap tahunnya. Sejak awal operasinya hingga saat ini, PTNNT telah membangun 208 sarana dan prasarana, seperti sarana pendidikan, Kesehatan, jalan, irigasi, dan pariwisata. Di bidang pendidikan, PTNNT juga memberikan bantuan berupa beasiswa, pelatihan guru, dan lain-lain.

Direktur PTNNT Martiono Hadianto menambahkan, atas semua usaha dan bantuan yang telah dilakukan di NTB selama ini, PT.NNT telah mendapatkan penghargaan PADMA dari Presiden RI untuk Program Pemberdayaan Masyarakat dan juga Penghargaan Pemberdayaan Sosial dari Menkokesra.

Iklan

Perihal admin
Hobi Menulis

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: