PROVOKATOR PEMBAKARAN KANTOR BUPATI BIMA KINI DIBURU POLISI

Boy Rafli Amar

Aksi ribuan orang yang membakar Kantor Bupati dan KPU Bima  pada Kamis ( 26/1 ) juga ikut membebaskan” 50 orang tahanan di LP Bima. Mereka tersangkut kerusuhan Sape sebelumnya. Menyikapi aksi itu Polri kini memburu setidaknya 10 orang yang diduga sebagai provokator yang mengakibatkan massa beringas dan membakar habir Kantor Bupati dan KPU Bima.

“Ada beberapa orang yang dicurigai sebagai provokator, kurang lebih ada 10 orang dan kita masih akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (27/1/2012). Menurut Boy, beberapa orang di antara mereka sudah ada yang diketahui identitasnya. Dia menambahkan, unjuk rasa yang dilakukan kemarin digelar tanpa ada pemberitahuan terhadap aparat terlebih dahulu. “Upaya penyelidikan masih terus dilakukan untuk mendalami provokator yang aktif melakukan provokasi,” sambungnya.

Polisi juga meminta  agar 50 tahanan yang kabur dari Rutan Bima itu segera kembali dengan kesadaran sendiri, melapor dan menjalani proses hukum yang berlaku.

Iklan

Perihal admin
Hobi Menulis

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: