DIREKSI RRI AKHIRNYA MENDENGAR ASPIRASI MASARAKAT NTB

GEDUNG RRI MATARAM

Dewan Direksi LPP RRI akhirnya memenuhi aspirasi masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk meninjau kembali SK Pengangkatan AA Ngurah Tenaya sebagai Kepsta RRI Mataram yang baru . Direksi selanjutnya mengangkat Harianto Adi Kepsta RRI Malang Jawa Timur sebagai Kepsta RRI Mataram yang baru . Sedangkan AA Ngurah Tenaya sebagai pengganti Harianto Adi di RRI Malang .

Menurut rencana, pelantikan kedua pejabat tersebut akan dilakukan kamis 15 Maret 2012 di Malang , sekaligus pelantikan Kepsta RRI Jember yang baru . Harianto Adi sebelum sebagai Kepsta RRI Malang , pernah sebagai Kepsta RRI Kendari selama beberapa tahun . Ia juga pernah melaksanakan tugas di Kantor Pusat LPP RRI , sebagai pejabat eselon III di Direktirat Layanan dan Usaha .

Kehadiran Harianto Adi di Mataram , sebagai bukti bahwa Direksi telah mengambil langkah yang bijak terhadap aspirasi di Mataram . Aspirasi itu tidak saja dari kalangan internal RRI Mataram , tetapi juga yang lebih kuat dari kalangan ekternal yang disuarakan Gubernur NTB TGH.Zainul Majdi , Wakil Gubernur Badrul Munir dan Sekda NTB serta sejumlah tokoh masyarakat . Dalam kaitan ini , Gubernur NTB yang juga seorang Tuan Guru berpengaruh di NTB menelpon langsung Direktur Utama LPP RRI R.Niken Widiastuti untuk menyampaikan aspirasi agar Direksi meninjau kembali Keputusannya . Hal itu diperkuat lagi oleh Wakil Gubernur NTB Badrul Munir yang menyampaikan langsung aspirasi itu kepada 3 orang Tim khusus LPP RRI dari Jakarta yang diutus untuk menyerap aspirasi masyarakat NTB .

Kuatnya aspirasi dari kalangan ekternal RRI , telah diakomodir oleh Direksi LPP RRI pimpinan Direktur Utama LPP RRI Niken Widiastuti . Dengan demikian Direksi dinilai oleh berbagai kalangan masyarakat NTB telah mengambil kebijakan yang tepat untuk tetap menjaga Kinerja RRI Mataram dan membina hubungan RRI Mataram dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah . Sebelumnya tokoh senior RRI Natsir Isfa memang menyarankan agar Direksi sebaiknya meninjau kembali keputusan mengangkat AA Ngurah Tenaya sebagai Kepsta RRI Mataram , dan menempatkan dia pada posisi yang sejajar dengan Kepsta RRI Mataram . Sebab jika Direksi tetap pada keputusannya , maka AA Ngurah Tenaya akan terbebani oleh faktor psikologis yang sulit dihindari dalam melaksanakan tugasnya.<infosketsa>

Iklan

Perihal admin
Hobi Menulis

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: