KOALISI BIRU MERAH, BENARKAH

KOALISI BIRU-MERAH

Pemilukada NTB menurut rencana akan digelar tahun 2013 mendatang. Lalu siapa bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan maju dalam Pemilukada tersebut ??  Sejumlah pengamat memprediksikan incumbent ( Tuan Guru Bajang ) masih maju dalam pilkada nanti, namun belum ada yang berani memastikan siapa pendampingnya. Karena itulah sejumlah calon kandidat dan parpol yang ada belum berani mendeklarasikan diri atau paketnya untuk pilkada NTB nanti termasuk Bupati KSB KH.Zulkifli Muhadi yang sudah mendeklarasikan diri akan maju sebagai calon Gubernur NTB.Parpol-parpol  besar pun masih enggan bahkan kurang nyali untuk memasang calonnya berhadapan dengan Bajang. Mereka hanya berani  mengusul bakal calon Wagub untuk mendampingi Bajang. Seperti Partai Golkar misalnya, sudah menawarkan kadernya untuk mendampingi Bajang nanti.Begitu pula dengan PKS dan PAN kabarnya sudah menentukan kader-kadernya, namun hanya untuk jabatan Wakil Gubernur. Khusus PKS, ada empat orang kader yang didominasikan, minus Badrul Munir yang dulu disokong PKS bergandengan dengan Bajang.

Lalu sekarang siapa yang akan dipilih Bajang sebagai pendampingnya nanti. Soal ini sepertinya sudah 90 persen final, hanya saja masih dibungkus oleh Partai Demokrat dan Tuan Guru Bajang. Adalah PDI Perjuangan NTB yang pertama memberikan dukungan kepada Bajang untuk tetap menjadi Gubernur NTB priode kedua nanti. PDI P kemudian memutuskan untuk mendukung paket BARU dilanjutkan, atau dengan kata lain TGH Zainul Majdi tetap dipasangkan dengan Ir.H.Badrul Munir MM. Dari keputusan itu lahirlah sebuah nama koalisi dari kedua partai besar itu yakni Demokrat dan PDIP dengan nama Koalisi Biru-Merah.

Konon TG Bajang meminta kepada PDIP jika mengajukan calon Wakil Gubernur,yang pertama  harus dari Pulau Sumbawa,kedua harus dari Birokrat dan ketika orang yang loyal. Sehingga juga masuk akal ketika beredar kabar, tawaran DPD Golkar NTB ditolak koalisi Biru-Merah karena mengajukan bakal calon wakil gubernur.

Benarkah ini semua bahwa Demokrat berkoalisi dengan PDIP dan bakal calon Gubernur dan wakil gubernur Bajang-Badrul ??? Kita tunggu saja nanti,karena dipolitik itu sesuatu bias berubah dalam hitungan detik.

Iklan

Perihal admin
Hobi Menulis

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: