KOALISI TIGA PARTAI DIRESMIKAN

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi, memastikan kembali bertarung dalam pemilihan gubernur periode lima tahun berikutnya, yang telah dijadwalkan pada 13 Mei 2013. “Dengan mengucapkan bismillahi rahmani rahim, saya mengungkapkan ketetapan hati untuk maju lagi dalam pemilihan gubernur periode berikutnya,” kata Zainul, kepada wartawan di Mataram, Selasa 16 Oktober 2012.

Hanya saja, ulama kharismatik di wilayah NTB itu belum mau menyebut kandidat yang akan menjadi pasangannya untuk periode keduanya itu.

Selain Badrul, beredar kabar terdapat sedikitnya 15 kandidat calon Wakil Gubernur NTB yang bersedia digandeng Zainul. “Sama siapa ya, sama wartawan saja,” ujar Zainul ketika wartawan yang mengerumuninya menanyakan siapa kandidat kuat untuk menjadi wakilnya pada periode keduanya itu.

Namun dari pengamatan selama ini, sepertinya Ir.Haji Badrul Munir MM masih dipilih Bajang sebagai pendampingnya dan yang bersangkutan sudah direstui oleh PDIP dan PKB baik dijajaran tingkat provinsi maupun DPP masing-masing partai pengusung tsb.

Hari Selasa 16 Oktober 2012 di Mataram juga diresmikan koalisi tiga partai yang akan mengusung TG Bajang sebagai calon Gubernur sekaligus mengusung calon pendampingnya. “ Walau belum mau disebut,namun sudah bias dipastikan pak Badrul Munir yang akan mendampingi “ ujar seorang kader PDIP di Mataram.

Hari pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tinggal tujuh bulan lagi, namun baru dua orang yang mengumumkan akan maju sebagai calon gubernur.

Selain Zainul sebagai calon dari kandidat yang tengah berkuasa (incumbent), juga Bupati Sumbawa Barat KH Zulkifli Muhadli yang sudah lebih dulu mengumumkan dirinya akan maju dalam pemilihan kepala daerah di Provinsi NTB itu. Kiayi Zul, juga belum mengumumkan calon pendampingnya.

Iklan

Perihal admin
Hobi Menulis

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: