QUR’AN KUNO DIDALAM GEREJA

QURAN KUNOSecara tersembunyi di loteng sebuah gereja Medford, Boston, Amerika Serikat seorang peneliti menemukan Al Quran kuno. Karena tidak percaya dengan penemuan buku tua tersebut, Hank Pierce pergi ke Universalis gereja untuk memastikan sebuah buku tua yang merupakan bagian dari perpustakaan The Rev. Adalah David Osgood, orang yang tinggal dan mendedikasikan hidupnya kepada gereja selama 300 tahun.

Alquran kuno terrsebut  diterbitkan pada tahun 1795 dan berada  diantara koleksi buku dan catatan sejarah kuno lainnya yang terdapat dalam perpusatakaan gereja tersebut. Pierce menyebutka kalau  buku itu berkuran kecil dan berwarna coklat dan menunjukkan Ketuhanan, “yang memiliki rasa ingin tahu intelektual yang nyata.”

“Disini dia (Alquran) ada pada akhir revolusi Amerika dan itu merupakan waktu yang tepat untuk perubahan. Itu merupakan kitab agama dan dia ingin melihat apa yang dikatakan,” ujar Pierce.

Pierce juga berjanji, bahwa pada waktunya nanti Kitab suci tersebut  akan segera  dipublikasikan dan saat ini katanya tidak ada satu pun Muslim yang tinggal di Massachusetts. “Kenyataannya ia mengluarkan uang untuk membeli kitab itu. Saya tidak dapat melihat ia berkotbah di dalamnya, tetapi bahwa dia ingin mengetahui ide yang ada di dalamnya dan agama lainnya yang memungkinan ada kesamaan dengan Injil,” tuturnya.

Berkat penemuan tersebut, ternyata Nabi Muhammad telah menyebarkan Islam di Medford lebih dari dua abad lamanya. Selain menemukan Alquran, Pierce juga menemukan salinan yang menceritakan penyerangan suku Indian di Pelabuhan Boston, dimana teh diambil dan dibuang

Iklan

Perihal admin
Hobi Menulis

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: