SEKILAS TENTANG UNIVERSITAS TEHNOLOGI SUMBAWA

UTS SUMBAWA Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) yang di dirikan dan dikelola oleh Yayasan Dea Mas itu, berlokasi di kaki bukit Olat Maras, Dusun Batu Alang Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu.Berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Sumbawa Besar.Masuk melalui Dusun Batu Alang melalui jalan setapak yang hanya bisa dilalui satu kendaraan roda empat sepanjang kurang lebih 3 km.

Keberadaan UTS ini adalah cermin Kenekatan Para Intelektual Muda yang digagas Doktor Zulkiflimansyah dan sejumlah ilmuwan muda yang sudah mapan di Jakarta. Mereka-meraka itu pantas disebut sedang merajut mimpi untuk mewujudkan sebuah kampus teknologi di Indonesia bagian timur yang berkualitas global.

Lalu dari mana dana untuk pendirian UTS tersebut ? “Kampus ini dibangun dengan dana CSR (corporate social responsibility) sejumlah BUMN. Juga, CSR sejumlah perusahaan swasta,” ujar Mujiburahman,ST, ketua Yayasan Dea Mas.Menurut Mujib, UTS mengelola lima fakultas. Selain fakultas teknik, ada fakultas pertanian dan bioteknologi, fakultas ilmu komunikasi, fakultas ekonomi dan bisnis, serta fakultas psikologi. Kampus yang baru memasuki tahun pertama itu kini seperti bayi cantik. Bukan hanya Dahlan yang sudah mengunjungi. Sejumlah menteri juga pernah melewati “jalan setapak” untuk menengoknya. Termasuk, Menteri Keuangan Agus Martowardojo serta Menristek Gusti Muhammad Hatta. Dan hari ini Menkomimpo Tifatul Sembiring juga berencana untuk berkunjung ke Universitas Tehnik Sumbawa Batu Alang.

Keterangan Photo : Dari kanan, H Jamaluddin Malik (Bupati Sumbawa), Zulkieflimansyah (Rektor UTS/Anggota DPR RI) Dahlan Iskan (Menteri BUMN, Doktor Nurul Taufiqurochman (R&D Material Turbin/Dosen UTS), HM Syafrudin (Anggota DPR RI), dan Ivannanto (perwakilan Jepang di Indonesia) saat peresmian pembangkit Listrik Tenaga Angin di Universitas Teknik Sumbawa (UTS).

Iklan

Perihal admin
Hobi Menulis

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: